Aplikasi Sistem Informasi berbasis Komputer Assalamualaikum... Annyeonghaseo... Ini coretan ayu yang ke-2, ayu pengen bagi bagi i...

Aplikasi Sistem Informasi berbasis Komputer

Aplikasi Sistem Informasi berbasis Komputer

Aplikasi Sistem Informasi berbasis Komputer

8 10 99
Aplikasi Sistem Informasi berbasis Komputer


Assalamualaikum...
Annyeonghaseo...
Ini coretan ayu yang ke-2, ayu pengen bagi bagi ilmu nih, siapa tau bermanfaat buat temen-temen semua.. ini ilmu yang ayu dapetin di forum E-Learning ayu.. Ada beberapa soal dan ayu udah jawab menurut jawaban ayu sendiri. Gak tau ini bener atau gak. Sekedar buat referensi temen-teman.
Langsung aja gak banyak basa basi juga si..

Forum 1
By Anita Ratnasari
Berikan contoh Aplikasi Sistem Informasi berbasis Komputer ! berikan penjelasan mengenai aplikasi tersebut !

Jawaban
By Sriayu (No.Absen:39)
Menurut jawaban ayu, Sistem Informasi berbasis Komputer terdiri dari :
1.       SIA (Sistem Informasi Akuntansi)
Sebuah sistem infoemasi yang mengumpukan perhitungan akutansi perusahaan dengan mengklasifikasikan, memproses, menganalisis, dan mengkomunikasikan informasi keuangan.
2.       SIM (Sistem Informasi Manajemen)
Sebuah sistem informasi yang melakukan semua pengelolaan transaksi yang diperlukan untuk sebuah organisasi, juga memberikan dukungan informasi dan pengolahan untuk fungsi manajemen dan pengambilan keputusan.
3.       DSS (Decision Suport System)
Sistem infoemasi yang mendukung pengambilan keputusan kepada penggunanya dengan membantu pembuat keputusan dalam menggunakan dan memanfaatkan data dan model untuk memecahkan masalah yang tidak terstruktur.
4.       OA (Office Automation)
Penggunaan alat elektronik untuk memudahkan komunikasi formal dan informalterutama berkaitan dengan komunikasi informasi dengan orang-orang didalam dan diluar perusahaan untuk meningkatkan produktivitas kerja.
5.       ES (Expert System)
Sebuah siste informasi yang memiliki intelegensia buatan yang menyerupai intelegensia manusia.

Segitu aja si jawaban dari ayu, kalo kebanyak juga pegel bacanya ya kan..???. Itu cuma sebagian pengertian dan penjelasan dari contoh Aplikasi Sistem Informasi berbasis Komputer, Kalo mau lebih jelasnya bisa tanya di Mbah google. See you next time and dont forget read my next post..



0 komentar: